Usulan Rancangan Arsitektur Informasi untuk Website Perusahaan Properti menggunakan metode Modified Delphi Card Sorting, Tree Testing, dan System Usability Scale (Studi Kasus: Website Gaya Realty)

AZMI ATHALLAH

Informasi Dasar

17.04.3109
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Gaya Realty merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti. Gaya Realty menangani penjualan, penyewaan dan pembelian investasi properti. Selain itu Gaya Realty menyediakan jasa yang berkaitan dengan property. Namun Hingga kini Gaya Realty belum memiliki website sebagai salah satu alat pendukung promosi perusahaannya. Website yang baik harus memiliki tingkat Findability dan Usability yang baik. Untuk itu perlu adanya arsitektur informasi untuk mengatur terkait konten dan struktur website. Arsitektur informasi merupakan salah satu cara untuk mendukung hal tersebut. mencakup information, navigation, organitation, labelling, finding dan art. Untuk membangun arsitektur informasi tersebut dilakukan dengan menggunakan metode Modified Delphi Card Sorting sebagai metode generative dan Closed Card Soring serta Tree Testing sebagai metode evaluative. Setelah model arsitektur informasi telah dibangun maka akan diimplementasikan model tersebut ke dalam high fidelity prototype untuk membentuk visual halaman model arsitektur informasi tersebut. Setelah itu dilakukan usability testing menggunakan Sytem Usability Testing untuk menghitung secara kuantitatif terkait dengan prototype yang telah dibuat. Dan dihasilkan angka 84.3 dengan predikat prototype yang dapat diterima oleh penggunanya berdasarkan skala yang diberikan.

Kata kunci : Arsitektur Informasi, Card-Sorting, Tree Testing, High Fidelity Prototype, System Usability Scale

Subjek

KARYA ILMIAH
 

Katalog

Usulan Rancangan Arsitektur Informasi untuk Website Perusahaan Properti menggunakan metode Modified Delphi Card Sorting, Tree Testing, dan System Usability Scale (Studi Kasus: Website Gaya Realty)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZMI ATHALLAH
Perorangan
DANA SULISTYO KUSUMO, INDRA LUKMANA SARDI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini