Realisasi Panel Kendali Pada Sistem Keamanan Gedung Dengan Laser dan Kamera

I GEDE EDDY PASTIKA PUTRA

Informasi Dasar

17.04.3227
005.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Perkembangan teknologi membuat hidup menjadi lebih mudah dan praktis. Teknologi berkembang sangat pesat sehingga mampu memudahkan segala perkerjaan, seperti perkembangan teknologi di bidang keamanan yang bisa diterapkan untuk menjaga keamanan suatu gedung. Perkembangan teknologi *mobile* memungkinkan pemilik mengawasi suatu gedung dari mana saja hanya dengan melalui *smartphone*. Untuk itu diperlukan sebuah aplikasi *mobile* yang terintegrasi dengan sistem keamanan yang diinginkan.
Aplikasi yang dirancang berbasis *android* dan berfungsi sebagai pengendali dari sistem keamanan yang dibangun. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengendalikan aksi berupa *alarm* dan penguncian pintu serta memperlihatkan hasil *capture* foto wajah dari kamera pengawas. *Android* studio menjadi alat yang digunakan untuk membangun aplikasi ini dengan *java* sebagai bahasa pemrogramannya. Untuk dapat mengendalikan *alarm* dan pintu pada keadaan darurat, mikrokontroler digunakan untuk menerima perintah dari aplikasi, dimana perintah akan tersimpan pada *database*.  
Penelitian ini menunjukan bahwa aplikasi panel kendali sistem keamanan pada gedung ini dapat membantu dan memudahkan menjaga keamanan pada gedung. Apabila ada seseorang terdeteksi oleh laser dan kamera, maka aplikasi ini dapat menampilkan notifikasi kepada pengguna bahwa ada seseorang yang terdeteksi dan menampilkan foto wajah orang tersebut. Melalui aplikasi ini pengguna dapat memberikan aksi dari mana saja secara *real* *time* berupa pengaktifan *alarm* dan penguncian pintu melalui *smartphone*-nya.

Kata Kunci: Sistem Keamanan, Aplikasi Android, Panel kendali

Subjek

ANDROID
 

Katalog

Realisasi Panel Kendali Pada Sistem Keamanan Gedung Dengan Laser dan Kamera
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I GEDE EDDY PASTIKA PUTRA
Perorangan
AGUNG NUGROHO JATI, RANDY ERFA SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

  • CEG3F3 - APLIKASI MOBILE
  • CEG2C3 - DASAR PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
  • CEG3C3 - DESAIN BASIS DATA
  • CEG3B3 - MIKROPROSESOR DAN SISTEM EMBEDDED
  • CEG2A3 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
  • CEG3H3 - SISTEM KENDALI DAN MEKANIKA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini