PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) yang Melakukan Kegiatan Usaha atau Pekerjaan Bebas di KPP Pratama Bandung Bojonagara)

R. A. MEISKA LIANTY

Informasi Dasar

17.04.3281
336.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengetahuan perpajakan yang dimiliki Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan), sosialisasi perpajakan, pelayanan fiskus, dan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) di KPP Pratama Bandung Bojonagara serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan pelayanan fiskus baik secara simultan maupun parsial terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) di KPP Pratama Bandung Bojonagara. Berdasarkan tujuannya, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif bersifat kausal dan termasuk dalam penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di KPP Pratama Bandung Bojonagara dengan sampel Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) yang berjumlah 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner. Data dianalisis dengan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis, serta dilakukan juga pengujian validitas dan reliabilitas, dan uji asumsi klasik dengan menggunakan Software IBM SPSS Statistics 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan yang dimiliki Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan), sosialisasi perpajakan, pelayanan fiskus, dan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) di KPP Pratama Bandung Bojonagara tergolong baik. Berdasarkan pengujian hipotesis, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan dan pelayanan fiskus secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) sedangkan sosialisasi perpajakan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) di KPP Pratama Bandung Bojonagara. Secara simultan pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan pelayanan fiskus berpegaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) di KPP Pratama Bandung Bojonagara.

Kata Kunci: Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak, Wajib Pajak Orang Pribadi Non Karyawan.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi (Non Karyawan) yang Melakukan Kegiatan Usaha atau Pekerjaan Bebas di KPP Pratama Bandung Bojonagara)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

R. A. MEISKA LIANTY
Perorangan
Dini Wahjoe Hapsari, Kurnia
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini