TEKNIK PENJUALAN DI RESTORAN SUIS BUTCHER STEAK HOUSEKOTA BANDUNG 2017 (STUDI KASUS DI RESTORAN SUIS BUTCHER CABANG JALAN RIAU BANDUNG)

YOGI DENAS PUTRA

Informasi Dasar

17.06.811
647.068
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Suis Butcher Steak House adalah restoran yang menyediakan makanan dan minuman terutama menu steak.Dalam meningkatkan jumlah penjualan makanan dan minuman di restoran, pramusaji harus melakukan teknik penjualan kepada tamu.Penerapan teknik penjualan yang dilakukan pramusaji yang belum optimalsesuai dengan standar operasional prosedur di Restoran Suis Butcher Steak House cabang Jalan Riau Kota Bandung mengakibatkan jumlah penjualan minuman tidak sesuai dengan harapanrestaurant manager. Berdasarkan data jumlah penjualan periode bulan Januari sampai bulan Maret 2017 di Restoran Suis Butcher cabang Jalan Riau Bandung bahwa jumlah penjualan minuman lebih rendah dibandingkan jumlah penjualan makanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui standar operasional prosedur dan implementasi teknik penjualan oleh pramusaji di Restoran Suis Butcher Steak House denganmenggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data, observasi, dan wawancara. Hasil analisis data bahwa di dalam standar operasional prosedurRestotan Suis Butcher terdapat satu teknik penjualan yaitu up sellingdan implementasi teknik penjualan belum dilakukan oleh semua pramusaji di Restoran Suis Butcher. Saran dari penulis untuk Restoran Suis Butcher Steak House perlu ditambahkan beberapa teknik penjualan dalam standar operasional prosedur dan perlu dilakukan evaluasi setiap briefingterhadap pramusaji mengenaiteknik penjualan dengan harapan semua pramusaji bisa melakukan teknik penjualan kepada tamu dengan baik.

Kata kunci : Teknik Penjualan, Restoran, Suis Butcher Steak House.

Subjek

HOTEL/RESTAURANT
 

Katalog

TEKNIK PENJUALAN DI RESTORAN SUIS BUTCHER STEAK HOUSEKOTA BANDUNG 2017 (STUDI KASUS DI RESTORAN SUIS BUTCHER CABANG JALAN RIAU BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOGI DENAS PUTRA
Perorangan
Ersy Ervina, Edwin Baharta
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini