PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PENDUKUNG PADA EVENT YANG DISELENGGARAKAN OLEH ONE JAVA SENI

CHRISTANTO AGUNG TRIWIBOWO

Informasi Dasar

17.04.3322
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini kebudayaan tradisional sudah mulai banyak tergeser oleh kebudayaan yang dianggap lebih modern. Hal ini perlu mendapatkan perhatian agar kebudayaan yang ada saat ini tidak terhapus oleh zaman. Alat musik tradisional merupakan salah satu warisan budaya yang harus kita lestarikan dan terus kita kembangkan.

One Java Seni adalah salah satu pengrajin yang menghasilkan berbagai macam alat-alat musik tradisional khas daerah Sunda yang berada di kota Bandung. Dahulu One Java Seni sempat berkembang dengan baik, namun sayangnya saat ini One Java Seni mulai kekurangan perhatian. Kurangnya media promosi yang ada menjadi salah satu penyebab utama berkurangnya konsumen dari One Java Seni.

Solusi yang dianggap tepat guna menyelesaikan permasalahan ini, yaitu dengan membuat perancangan sebuah event kebudayaan tradisional Sunda yang diselenggarakan oleh One Java Seni. Untuk itu pemilihan konsep dan penentuan target pasar yang tepat sangat diperlukan. Data didapatkan melalui metode wawancara, kuesioner dan perbandingan guna mendapatkan data yang tepat dan factual, yang digunakan untuk perancangan logo acara dan juga media promosi pendukung event yang sesuai untuk kategori One Java Seni. Beberapa media yang digunakan adalah Poster, Flyer, Spanduk, x-banner, Backdrop, cendera mata dan media sosial.

Dengan adanya event ini diharapkan masyarakat kota Bandung lebih peduli terhadap kebudayaan tradisional mereka sendiri serta memberi keuntungan tersendiri bagi perusahaan yang terkait, yaitu One Java Seni.

Kata Kunci : Kebudayaan, Alat musik, Event, Media, Sunda

Subjek

EVENT-MANAGEMENT
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PENDUKUNG PADA EVENT YANG DISELENGGARAKAN OLEH ONE JAVA SENI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHRISTANTO AGUNG TRIWIBOWO
Perorangan
DICKY HIDAYAT, I DEWA ALIT DWIJA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini