Pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. Indosat M2 Departemen Provisioning & Maintenance)

SILVI ANDIKA CITRA SARI

Informasi Dasar

17.04.3335
658.4013
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam menghadapi persaingan usaha, perhatian terhadap sumber daya manusia tidak boleh terabaikan. Hal tersebut dikarenakan sumber daya manusia merupakan elemen yang penting terhadap suatu perusahaan. Untuk mencapai tujuan perusahaan dibutuhkan pengelolaan sumber daya manusia yang baik, salah satunya yaitu dengan memperhatikan kepuasan kerja karyawan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja pegawai adalah budaya organisasi dan motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya organisasi, motivasi dan kepuasan kerja karyawan pada PT. Indosat M2 Departemen Provisioning & Maintenance. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya organisasi dan motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Tipe analisis yang digunakan adalah deskriptif dan menggunakan regresi linier berganda. Sampel yang digunakan pada penelitian adalah sampel jenuh dengan sejumlah 46 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Data yang dianalisis menggunakan bantuan software SPSS 23.0 Berdasarkan hasil pengolahan data, diketahui bahwa penilaian karyawan terhadap budaya organisasi sebesar 75,37% , motivasi sebesar 75,58% dan kepuasan kerja sebesar 70,65%, artinya bahwa budaya organisasi, motivasi dan kepuasan kerja berada pada kategori tinggi. Hasil keseluruhan mendukung bahwa budaya organisasi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Indosat M2 Departemen Provisioning & Maintenance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Untuk meningkatkan kepuasan kerja, perusahaan sebaiknya memberikan reward dan apresiasi misalnya dengan “staff of the month”, memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada karyawannya mengenai jenjang karir dengan keterbukaan, serta memperhatikan tunjangan seperti tunjangan kesehatan medical check up dan bonus akhir tahun.

Kata kunci: Budaya Organisasi, Motivasi, Kepuasan Kerja

Subjek

Culture-organization
 

Katalog

Pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. Indosat M2 Departemen Provisioning & Maintenance)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SILVI ANDIKA CITRA SARI
Perorangan
Anthon Rustono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini