SISTEM PENANGANAN SERANGAN (IPS-INTRUSION PREVENTION SYSTEM) BERBASIS OSSIM (OPEN SOURCE SECURITY INFORMATION MANAGEMENT)

ALIMULHUDA

Informasi Dasar

17.06.902
621.389 28
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi informasi akan berhubungan dengan keamanan jaringan yang semakin menjadi faktor penting dalam menjaga keamanan serta menjamin ketersediaan layanan jaringan bagi penggunanya. Berbagai macam serangan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab akan menyebabkan kerugian bagi pengguna. Oleh karena itu, suatu sistem keamanan pada sebuah server atau jaringan komputer sangatlah penting, baik dalam konteks untuk menghindari serangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab atau untuk menjaga keselamatan data pada sebuah server atau jaringan komputer. Salah satu upaya untuk pengamanan adalah dengan mengimplementasian IDPS (Intrusion Detection Prevention System) menggunakan OSSEC IDS pada sistem operasi OSSIM (Open Source Security Information Management). Pengujian sistem dapat mendeteksi serangan dari penyerang dan menghentikannya.

Kata Kunci: Alienvault OSSIM, IDS, IPS.

Subjek

COMPUTER ENGINEERING
 

Katalog

SISTEM PENANGANAN SERANGAN (IPS-INTRUSION PREVENTION SYSTEM) BERBASIS OSSIM (OPEN SOURCE SECURITY INFORMATION MANAGEMENT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIMULHUDA
Perorangan
Setia Juli Irzal Ismail, Mochammad Fahru Rizal
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini