PENGARUH INFORMASI PRODUK, RISIKO INVESTASI, DAN KEPUASAN INVESTOR TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK BERINVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Pada Mahasiswa Anggota Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Telkom)

RISWAN KUSWARDHANA

Informasi Dasar

17.04.3371
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Jumlah mahasiswa yang menjadi investor di pasar modal masih kalah dibandingkan dengan jumlah investor usia kerja yaitu usia 26-30 tahun, padahal mahasiswa merupakan aset masa depan untuk mengisi industri keuangan. Hingga akhirnya BEI mengeluarkan program-program untuk menarik minat investasi terutama kepada mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah informasi produk, risiko investasi, dan kepuasan investor mempengaruhi minat investasi. Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu variabel bebas dan terikat. Dengan variabel bebas yaitu Informasi Produk (X1), Risiko Investasi (X2), dan Kepuasan Investor (X3). Sedangkan variabel terikatnya adalah Minat Investasi (Y). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik yang diambil dari nonprobability sampling yaitu sampel jenuh, dan menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Penelitian ini mempunyai populasi yaitu mahasiswa anggota GIBEI Universitas Telkom yang juga dijadikan sebagai sampel, sebanyak 31 orang mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya dimensi variabel informasi produk dan kepuasan investor yang mempengaruhi minat investasi, sedangkan dimensi variabel risiko investasi tidak mempengaruhi minat investasi. Dan secara bersama-sama variabel bebas (informasi produk, risiko investasi, dan kepuasan investor) secara signifikan mempengaruhi minat investasi. Selain itu, diperoleh pula nilai koefisien determinasi sebesar 0,706, yang artinya minat investasi dipengaruhi oleh informasi produk, risiko investasi, dan kepuasan investor sebesar 70,6%.

Kata kunci: Informasi Produk, Risiko Investasi, Kepuasan Investor, Minat Investasi

Subjek

INVESTMENT
 

Katalog

PENGARUH INFORMASI PRODUK, RISIKO INVESTASI, DAN KEPUASAN INVESTOR TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK BERINVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Pada Mahasiswa Anggota Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISWAN KUSWARDHANA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Filee 3 November, 2021
effendm7@gmail.com – Muhammadefedi
Skripsi
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini