Analisis Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Mahasiswa/i Melalui Keputusan Pembelian Pada Website SMB Telkom University (Studi Kasus Mahasiswa/i Telkom University Bandung)

DZULFIKAR AKMAL ALAWY

Informasi Dasar

17.06.964
658.562
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Meningkatnya pengguna internet di Indonesia membuat pelaku bisnis berlomba-lomba memanfaatkan media internet sebagai media pemasarannya dan salah satunya adalah Telkom University, sebuah penyedia jasa pendidikan yang menggunakan website sebagai media promosi. Namun dengan sekedar membuat website untuk media promosi tidaklah cukup, pihak Telkom University harus mengelola websitenya untuk menjadikan website yang berkualitas agar dapat menciptakan kesan/citra yang baik dan mempengaruhi keinginan pengunjung website untuk melakukan pendaftaran dan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pengunjung website SMB Telkom University mengenai kualitas dari website SMB Telkom University (kualitas informasi, interaksi dan usability) dan hubungannya dengan kepuasan pengunjung melalui proses keputusan pembelian pada website SMB Telkom University. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Kemudian untuk analisis digunakan analisis deskriptif dan uji analisis jalur. Hasil dari uji analisis jalur adalah website quality (kualitas website) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan pengaruh langsung sebesar 0,559 atau 55,9%, dan pengaruh website quality terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian sebesar 0,134 atau 13,4%. Saran dari penelitian ini adalah perlunya perhatian untuk lebih meningkatkan pada kualitas interaksi website SMB Telkom University serta untuk peneliti berikutnya adalah merubah atau menghilangkan keputusan pembelian sebagai variabel intervening antara kualitas website dengan kepuasan pengunjung.

Kata kunci : website, kualitas website, kepuasan pengunjung, e-marketing.

Subjek

QUALITY MANAGEMENT
 

Katalog

Analisis Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Mahasiswa/i Melalui Keputusan Pembelian Pada Website SMB Telkom University (Studi Kasus Mahasiswa/i Telkom University Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DZULFIKAR AKMAL ALAWY
Perorangan
WIDYA SASTIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini