Pengaruh Promotion Mix SMB Universitas Telkom Terhadap Brand Awareness Calon Mahasiswa di Kota Bandung (Studi Pada SMAN 8, SMA Alfa Centauri, SMAN 11, SMAN 5, dan SMAN 24)

RIBKA BONITA PANGGABEAN

Informasi Dasar

17.04.3385
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promotion mix SMB Universitas Telkom yang terdiri dari advertising, sales promotion, publicity, personal selling, dan direct marketing, berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap brand awarenesscalon mahasiswa di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Teori yang menjadi dasar penelitian adalah Promotion Mix. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa-siswi kelas 12 yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan proportionate stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji statistik t, uji statistik F, dan koefisien determinasi) dengan menggunakan SPSS for Windows 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh secara parsial dari masing-masing dimensi pada variabel promotion mix SMB Universitas Telkom terhadap brand awareness calon mahasiswa di kota Bandung yaitu advertising berpengaruh sebesar 13,91%, sales promotion berpengaruh sebesar 3,83%, publicity berpengaruh sebesar 15,01%, personal selling berpengaruh sebesar 9,07%, dan direct marketing berpengaruh sebesar 2,43%. Sedangkan pengaruh secara simultan dapat dilihat berdasarkan nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,443 sehingga promotion mixberpengaruh sebesar 44,3% terhadap brand awarenesscalon mahasiswa di kota Bandung dan sisanya 55,7% dipengaruhi oleh faktor variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah variabel promotion mix SMB Universitas Telkom dan brand awareness calon mahasiswa berada pada kategori baik. Hal ini ditunjukaan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel promotion mix terhadap brand awareness.

Kata kunci: Promotion Mix, Brand Awareness, SMB Universitas Telkom

Subjek

BRAND
 

Katalog

Pengaruh Promotion Mix SMB Universitas Telkom Terhadap Brand Awareness Calon Mahasiswa di Kota Bandung (Studi Pada SMAN 8, SMA Alfa Centauri, SMAN 11, SMAN 5, dan SMAN 24)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIBKA BONITA PANGGABEAN
Perorangan
Berlian Primadan Satria Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini