ANALISA GANGGUAN WIRELESS LOCAL LOOP (WLL) DI DISTEL PEKALONGAN Analysis of Wireless Local Loop (WLL) Disturbance In Distel Pekalongan

MUH BAHRUDIN

Informasi Dasar

611990013
384.545 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kebutuhan jasa telekomunikasi semakin meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia dan perkembangan teknologi telekomunikasi. Ketersediaan jaringan fisik untuk melayani pelangan masih belum mencukupi,khususnya di daerah-daerah sub-urban,sehingga pihak PT.TELKOM kesulitan untuk mencapai daerah tersebut. Salah satu solusi mengatasi jaringan kabel tersebut adalah dengan pengembangan jaringan lokal akses radio atau sering disebut WLL (wireless local loop).
WLL NEC adalah salah satu salah satu WLL yang dikembangkan di daerah Pekalongan.Teknologi WLL ini mempunyai kelebihan dalam kecepatan pembangunan dan investasi.
Agar dapat bersaing dengan sarana telekomunikasi yang lain, teknologi, ini harus mempunyai pelayanan yang baik. Gangguan yang terjadi tentus aja harus diusahakan sekecil mungkin.
Gangguan yang terjadi pada teknologi ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain faktor transmisi seperti gangguan akibat propagasi dan gangguan lainnya sepertiyang di sebabkan oleh catu daya, kerusakan alat dan gangguan-gangguan lain nya. Gangguan ini tidak saja merugikan pemakai jasa, tetapi juga pihak penyelenggara karena hal ini berarti pengurangan pulsa pemakaian.
Pada proyek akhir ini akan di bahas mengenai faktor-faktor penyebab gangguan pada teknologi WLL dan juga akan dicari upaya yang dilakukan untuk mengatasi gangguan tersebut sehingga dapat ditekan sekecil mungkin.

Subjek

WIRELESS
 

Katalog

ANALISA GANGGUAN WIRELESS LOCAL LOOP (WLL) DI DISTEL PEKALONGAN Analysis of Wireless Local Loop (WLL) Disturbance In Distel Pekalongan
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUH BAHRUDIN
Perorangan
Hafidudin, Sri Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini