Aplikasi Sistem Informasi Manajemen di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo

FRANSISKA VATMA PARAMITA E.U

Informasi Dasar

613030020
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo memberikan beberapa layanan seperti layaknya rumah sakit yang lain, salah satu layanan yang ditangani adalah melakukan pencatatan terhadap semua transaksi yang berhubungan dengan rumah sakit yang dilakukan oleh pihak rekam medik. Dalam proyek akhir ini yang akan dibahas hanyalah Rekam Medik pada Instalasi Gawat Darurat.
Selama ini pihak rekam medik merasa kesulitan dalam melakukan pendokumentasian dan pembuatan laporan. Untuk itu diperlukan suatu aplikasi yang dapat memberikan kecepatan dan kemudahan pengadministrasian data. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat mempermudah karyawan rekam medik dalam melakukan pencatatan yang meliputi registrasi pasien, penerimaan pasien, pencatatan kegiatan medik pasien, dan pencatatan pasien keluar. Aplikasi ini juga diharapkan dapat membantu pencatatan data pada kasir dan apotek karena pada Instalasi Gawat Darurat ini juga mempunyai kasir dan apotek sendiri.
Dengan demikian pencatatan data pasien, pencatatan kegiatan medik pasien selama dirawat dirumah sakit, pencatatan pasien keluar dan pencatatan data pada kasir dan apotek dapat dilakukan dengan terkomputerisasi sehinggga informasi pelayanan dapat diperoleh tanpa harus mencari secara manual.
Aplikasi ini dibuat berdasarkan suatu analisa dan desain dengan metode terstuktur (waterfall). Proses implementasi sistem dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Macromedia Dreamweaver sebagai editor dan MySQL sebagai basis data.

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS
 

Katalog

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FRANSISKA VATMA PARAMITA E.U
Perorangan
- , -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini