EVALUASI PERANGKAT MUX SDH STM-16 MELALUI PENGUKURAN (SDH STM-16 MUX DEVICE EVALUATION BY MEASUREMENT)

FARID WAZDY SETIAWAN

Informasi Dasar

611000071
621.382 2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sistem SDH merupakan suatu sistem transmisi digital yang muncul setelah sistem PDH dan berkembang sejak dikenal luas PCM (Pulse Code Modulation) yang merupakan teknologi yang mendasari perubahan sinyal analog ke sinyal digital dan sinyal digital ke sinyal analog.
Mux SDH yaitu suatu perangkat multiplexing yang diimplementasikan pada jaringan SDH. Perangkat ini berfungsi untuk menggabungkan sinyal-sinyal dengan bit rate 155 Mbps menjadi 10 Gbps dan sekaligus mengubah bentuk sinyal elektrik menjadi sinyal optik dan sinyal optik menjadi elektrik sebelum ditransmisikan melalui media serat optik.
Oleh karena itu dengan melihat fungsi dari mux SDH diatas maka kinerja dari sistem perangkat ini sangat penting guna mendukung performansi dari jaringan SDH. Oleh karena itu dalam Proyek Akhir ini penulis mencoba untuk mengevaluasi performansi dari mux SDH dengan merk xxx tipe yyy dengan cara memperbandingkan hasil pengukuran dari masing-masing parameter atau item uji dengan spesifikasi yang sudah ditetapkan menurut Spesifikasi Telekomunikasi (S-Tel) kemudian memberikan suatu usulan apakah perangkat ini layak atau tidak untuk dipergunakan dalam mendukung layanan telekomunikasi. Untuk pengukuran ini dilaksanakan di Lab. Transmisi Div.RisTI PT TELKOM.

Subjek

SIGNAL PROCESSING
 

Katalog

EVALUASI PERANGKAT MUX SDH STM-16 MELALUI PENGUKURAN (SDH STM-16 MUX DEVICE EVALUATION BY MEASUREMENT)
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARID WAZDY SETIAWAN
Perorangan
- , -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2004

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini