Pengaruh Social Customer Relationship Management PT Smartfren Telecom Tbk Melalui Media Sosial Twitter @SmartfrenCare Terhadap Kepuasan Followers @SmartfrenCare

JOVITA ARISA

Informasi Dasar

17.04.3501
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Maraknya penyedia layanan komunikasi telepon seluler di Indonesia membuat masing – masing perusahaan berlomba-lomba untuk memasarkan produknya. Dalam menciptakan komunikasi pemasaran yang efektif dan menjalin interaksi dengan pelanggan, salah satu media yang saat ini sering dimanfaatkan oleh perusahaan adalah media sosial. Salah satu jenis media sosial yang digunakan Smartfren untuk menjalin hubungan dengan pelangganya yaitu Twitter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social customer relationship management PT Smartfren Telecom Tbk melalui penggunaan media sosial Twitter terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan peyebaran kuisioner dengan menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis yang digunakan statistik deskriptif, koefisien determinasi, dan regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa social customer relationship management PT Smartfren Telecom Tbk melalui pegguaan media sosial Twitter mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 43,8% dan sisanya sebesar 56,2% dipengaruhi faktor lain. Dengan demikian social customer relationship management PT Smartfren Telecom Tbk melalui peggunaan media sosial Twitter berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.

Kata Kunci : Social CRM, Kepuasan Pelanggan, New Media, Twitter

Subjek

CUSTOMER RELATIONS
 

Katalog

Pengaruh Social Customer Relationship Management PT Smartfren Telecom Tbk Melalui Media Sosial Twitter @SmartfrenCare Terhadap Kepuasan Followers @SmartfrenCare
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JOVITA ARISA
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini