PERANCANGAN DAN REALISASI ALAT PENGUKUR INTENSITAS CAHAYA

MUCHAMAD PAMUNGKAS

Informasi Dasar

611110002
621.382 7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kebutuhan pencahayaan setiap ruangan terkadang berbeda. Semuanya tergantung dan disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan. Beberapa penyelidikaan mengenai hubungan antara produktivitas dengan pencahayaan telah memperlihatkan, bahwa pencahayaan yang cukup dan diatur sesuai dengan jenis pekerjaan dapat menghasilkan produksi maksimal dan penekanan biaya. Pencahayaan yang baik yaitu pencahayaan yang memungkinkan kita dapat melihat obyek yang dikerjakan secara jelas.
Maka dari itu dibutuhkanlah suatu perangkat pengukur intensitas cahaya. Untuk merealisasikan rancangan perangkat pengukur intensitas cahaya, dalam proyek akhir ini dibuatlah suatu perangkat alat ukur intensitas cahaya menggunakan sensor intensitas cahaya digital BH1750 untuk menerima cahaya, lalu cahaya yang diterima akan diolah oleh mikrokontroler untuk ditampilkan di LCD.
Dengan adanya alat ini kita dapat mengukur suatu intensitas cahaya di suatu ruangan, dan kita dapat mengetehui intensitas cahaya yang kita ukur sudah memenuhi standar atau tidak. Alat ini memiliki akurasi > 92% dan alat ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan alat yang sudah ada.

Subjek

OPTICAL COMMUNICATION
 

Katalog

PERANCANGAN DAN REALISASI ALAT PENGUKUR INTENSITAS CAHAYA
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUCHAMAD PAMUNGKAS
Perorangan
Hafidudin, ST., MT. , Yuyun siti rohmah, ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini