PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI PANDUAN MENDAKI GUNUNG BAGI PEMULA

ARIA AR RAZI

Informasi Dasar

17.04.3659
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mendaki gunung pada umumnya dikenal sebagai hobi yang menyenangkan bagi beberapa orang meskipun menantang dan menguras tenaga. Kegiatan mendaki gunung di Indonesia ini belakangan kian populer dan semakin diminati.

Bertambahnya minat untuk melakukan kegiatan mendaki gunung dikhawatirkan akan memunculkan pendaki pemula minim pengalaman dan beresiko tinggi karena kurang memiliki persiapan yang matang serta mengabaikan pengetahuan yang sebenarnya harus dimiliki sebelum mendaki gunung. Resiko dalam kegiatan ini tak jarang sampai menelan korban. Dengan adanya pemahaman dan pengetahuan dasar yang perlu diketahui oleh pendaki pemula, tentunya akan meminalisir resiko yang ada. Salah satu cara untuk menyampaikan pemahaman dan pengetahuan dasar tersebut adalah melalui buku panduan.

Sayangnya buku panduan mendaki gunung yang ada saat ini dirasa sangat minim dan kurang menarik. Maka dari itu penulis bermaksud untuk melakukan perancangan buku panduan yang dikolaborasikan dengan sentuhan elemen visual berupa ilustrasi yang diperuntukan bagi pemula melalui karya Tugas Akhir.

Tugas Akhir ini diharapkan dapat membantu para calon pendaki pemula yang ingin memulai aktivitas mendaki gunung dan mampu menambah minat kegiatan mendaki gunung di Indonesia.

Kata Kunci : buku, ilustrasi, mendaki gunung, panduan

Subjek

BOOKS-GRAPHIC DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI PANDUAN MENDAKI GUNUNG BAGI PEMULA
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIA AR RAZI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini