PERANCANGAN GAME TENTANG EMISI KARBON GAS DI INDONESIA

MELVAN GEMAYEL HABINSARAN SAGALA

Informasi Dasar

17.04.3662
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK PERANCANGAN GAME TENTANG EMISI KARBON GAS DI INDONESIA

Oleh Melvan Gemayel Habinsaran Sagala NPM: 109300034

Manusia hidup dan melakukan aktivitas yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal – hal tersebut tentunya menghasilkan dampak negatif yang berpengaruh terhadap lingkungan sekitar. Melihat fenomena yang terjadi terhadap lingkungan, usaha yang pertama kali dilakukan yaitu melakukan pemahaman dan memberikan pengetahuan mengenai cara yang tepat untuk mengurangi dampak negatif dalam memenuhi kebutuhan manusia.

Maka dari itu, dibutuhkan media yang menarik dan menyenangkan agar pemahaman akan pentingnya hidup hemat dapat dengan mudah dipahami dan ditanamkan dalam pribadi manusia. Dengan memanfaatkan perilaku manusia yang cenderung suka bermain, maka dibuatlah sebuah game bertemakan emisi karbon. Emisi karbon merupakan hasil sisa pembuangan yang berasal dari kegiatan – kegiatan manusia dalam memenuhi kebutuhan hidup kesehariannya.

Perancangan game mengenai emisi karbon di Indonesia dikemas dalam secara digital atau dimainkan pada personal computer dan smartphone. Perancangan game meliput aspek visualisasi dan interaksi yang terjadi pada game. Aspek visual terdiri dari interface, karakter, tipografi, intro, tekstur dan warna. Aspek interaksi meliputi navigasi, level, outcome, gameplay, game rules, back story dan sound effect.

Dengan adanya perancangan game tentang emisi karbon gas di Indonesia ini diharapkan pemain dapat menambah pengetahuan tentang emisi karbon di Indonesia.

Kata kunci: game, emisi karbon gas

Subjek

DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN GAME TENTANG EMISI KARBON GAS DI INDONESIA
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELVAN GEMAYEL HABINSARAN SAGALA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini