PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP ADOPSI LAYANAN JARINGAN INTERNET BERBASIS TEKNOLOGI TELEKOMUNIKASI 4G TELKOMSEL DI INDONESIA

IQBAL SOELAKSONO

Informasi Dasar

17.04.3668
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Telkomsel telah sukses menjadi perusahaan penyedia jaringan seluler dan jaringan data internet terbesar di Indonesia. Dengan meluncurkan jaringan data internet 4G, Telkomsel dirasa mampu menguasai pangsa pasar. Telkomsel menyediakan layanan jaringan data internet 4G dengan berbagai keunggulan dan jaringan yang luas. Dengan keunggulan jaringan data internet 4G Telkomsel dirasa sangat mampu untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era teknologi informasi saat ini. Namun saat ini pengguna jaringan data internet 4G belum bisa menarik minat konsumen. Konsumen masih enggan pindah dari layanan jaringan data internet 3G ke 4G di Indonesia. Hal tersebut di lihat dari sedikitnya pengguna layanan jaringan data internet 4G di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Performance expectancy, Effort expectancy, social influence, facilitating condition, hedonic motivation, price value, dan habit terhadap behavioral intention dan use behavior pada penggunaan layanan jaringan internet 4G Telkomsel di Indonesia berdasarkan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 Model (UTAUT 2). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis Data Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer berasal dari wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 437 responden sedangkan data sekunder berasal dari jurnal, buku dan situs web. Penelitian ini menggunakan menggunakan bantuan software SmartPLS 2.0. Hasil dari pengolahan data didapatkan bahwa variabel Facilitating Condition, dan Effort Expectancy tidak berpengaruh terhadap Behavioral Intention. Sedangkang Social Influence, Facilitating Condition, Hedonic Motivation, Price Value, dan Habit berpengaruh terhadap Behavioral Intention. Facilitating Condition, Habit, dan Behavioral Intention berpengaruh terhadap Use Behavior pada penggunaan layanan jaringan internet 4G Telkomsel di Indonesia.

Kata kunci: Habit, Social Influenc, Behavioral Intention, Use Behavior, UTAUT2, 4G Telkomsel.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP ADOPSI LAYANAN JARINGAN INTERNET BERBASIS TEKNOLOGI TELEKOMUNIKASI 4G TELKOMSEL DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IQBAL SOELAKSONO
Perorangan
HERRY IRAWAN, KRISHNA KUSUMAHADI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini