TINJAUAN MENGENAI PERSONAL SELLING TELKOM SPEEDY YANG DILAKUKAN PT TELKOM INDONESIA TBK WILAYAH SUKABUMI(PERIODE JULI - AGUSTUS 2012)

TRISANA MUHAMAD NUGRAHA

Informasi Dasar

17.06.1123
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dengan peningkatan pengguna jasa internet di Indonesia dalam setiap tahunnya membuat perusahaan bisnis yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi saling bersaing dalam mendapatkan pelanggan tetap. PT. Telkom Indonesia, Tbk merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak dalam bidang jasa telekomunikasi. Dalam menjaga konsistensi, PT. Telkom Indonesia, Tbk akan selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan dengan meningkatkan kualitas layanan. Dengan demikian, PT. Telkom Indonesia, Tbk akan memperoleh loyalitas pelanggan dan memperoleh pengguna baru sehingga dapat meningkatkan profit dari penjualan setiap produknya.

Pesatnya lonjakan yang terjadi dalam penggunaan teknologi internet di seluruh Indonesia, menjadikan Telkom Speedy adalah salah satu produk unggulan dari PT. Telkom Indonesia, Tbk. Tetapi dengan persaingan bisnis yang semakin meningkat dan ketat, pelaku bisnis saling berlomba meningkatkan inovasi dan kualitas produk dengan tujuan meningkatkan volume penjualannya. Selain itu strategi penjualan yang baik juga menjadi salah satu faktor sebuah perusahaan unggul dalam penjualan produknya. Maka PT. Telkom Indonesia, Tbk berusaha meningkatkan strategi penjualannya dengan program promosi yang gencar dijalankan guna menambah daya tarik konsumen untuk menggunakan produk. Salah satu bauran promosi yang dilakukan PT. Telkom Indonesia, Tbk adalah personal selling, Personal selling sendiri menurut Sumeto (2004:520) adalah menjual produk atau sekelompok produk dengan cara mengandalkan tenaga penjual terlatih yang mendatangi semua pembeli potensial, untuk secara pribadi menerangkan kelebihan dan kekurangan produk tersebut sehingga mereka bisa diyakinkan. Hal tersebut dilakukan karena jasa internet merupakan jenis produk yang sulit dikomunikasikan dan digambarkan kepada orang yang awam terhadap teknologi internet. Maka perlu pendekatan secara langsung agar maksud dan informasi yang diberikan dapat dipahami dengan baik. Hal tersebut cukup terbukti dengan wawancara yang dilakukan kepada 20 responden acak. Berikut hasil wawancara mengenai produk telkom speedy.

Subjek

PERSONAL SELLING
 

Katalog

TINJAUAN MENGENAI PERSONAL SELLING TELKOM SPEEDY YANG DILAKUKAN PT TELKOM INDONESIA TBK WILAYAH SUKABUMI(PERIODE JULI - AGUSTUS 2012)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRISANA MUHAMAD NUGRAHA
Perorangan
Dadang Iskandar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini