Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Lumia 2015 (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Telkom)

FACHRUL FARIZAN

Informasi Dasar

17.06.1126
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada ponsel Lumia. Dimana perkembangan dunia smartphone yang semakin berkembang dan ketat persaingan saat ini.

Adapun variabel independen yaitu brand image yang terdiri keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek dan dependen keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal, dengan sampel sebanyak 100 responden pengguna Lumia. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, crosstab dan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 20 for Windows.

Hasil dari uji F pada penelitian ini menunjukkan nilai F hitung sebesar 39,260 yang mana lebih besar dari F tabel dan untuk nilai Sig F sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari 0,05 berarti dari kedua perbandingan hasil uji F tersebut menjelaskan bahwa brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Lumia. Berdasarkan hasil dari uji t pada penelitian ini menunjukkan nilai t hitung sebesar 2,661 untuk X1, 3,369 untuk X2, 2,387 untuk X3 yang mana lebih besar dari t tabel dan untuk nilai Sig t sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari 0,05 berarti dari kedua perbandingan hasil uji t tersebut menjelaskan bahwa brand image melalui keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Lumia. Didapatkan koefisien determinasi dari penelitian ini sebesar 0,551 yang dikalikan 100% menjadi 55,1% sehingga brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 55,1% dan sisanya 44,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Lumia 2015 (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FACHRUL FARIZAN
Perorangan
SAMPURNO WIBOWO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini