Analisis Customer Experience Alumni Training ESQ di Jawa Barat

JESSICA STEFANI

Informasi Dasar

17.04.3680
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ESQ merupakan lembaga pelatihan sumber daya manusia yang menggabungkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang dirancang dengan sebuah konsep yang disebut The ESQ Way 165. The ESQ Way 165 yaitu sebuah konsep pembangunan karakter yang komprehensif dan integratif berdasarkan satu nilai universal, enam prinsip pembanguan mental dan lima langkah aksi. Sampai dengan saat ini, telah terselenggara lebih dari 7601 training (data per Desember 2012) dengan total alumni lebih dari 1.197.721 juta orang (data per Desember 2012). Dalam penyelenggaraannya training ESQ terbagi dalam kelas public dan kelas inhouse, dan terbagi dalam tingkatan training yaitu kids, teens, mahasiswa, reguler, professional, dan executive. Pembagian kelas training ini dikarenakan perbedaan daya tangkap dari setiap peserta yang mengikuti training ESQ. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata – rata customer experience di kelas public dan kelas inhouse, serta perbedaan rata – rata customer experience di kelas mahasiswa, reguler dan professional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji beda, yaitu uji t dan uji one way anova Hasil penelitian ini yaitu dilihat dari hasil uji t dan uji anova dimana tidak terdapat perbedaan rata – rata customer experience yang disebabkan oleh tempat pelaksanaan, waktu pelaksanaan dan isi materi training. Namun, yang menyebabkan perbedaan rata – rata customer experience yaitu dari sisi umur peserta, pekerjaan dan pendidikan peserta training. Peserta yang memiliki rentang umur 17 – 24 tahun mendapatkan rata – rata customer experience paling kecil dibandingkan rentang umur yang lainnya, dan yang rata – rata customer experience yang paling besar yaitu rentang umur lebih dari 49 tahun. Peserta yang memiliki pekerjaan sebagai mahasiswa dan berpendidikan terakhir nya SMA, mendapatkan rata – rata customer experience paling kecil. Peserta yang memiliki pekerjaan sebagai wirasawasta dan berpendidikan terakhir S2/S3 mendapatkan rata – rata customer experience paling besar. Perbedaan umur dari para peserta juga dapat menyebabkan perbedaan daya tangkap perserta dalam merasakan pengalaman selama pelaksanaan training.

Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Customer Experience, Accessibility, Competence, Customer Recognition, Helpfulness, Personalization, Problem Solving, Promise Fulfillment, Value for Time.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Analisis Customer Experience Alumni Training ESQ di Jawa Barat
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JESSICA STEFANI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini