PENGARUH COMMUNITIZATION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA BANDUNG(studi kasus pada komunitas Mio Automatic Club Bandung)

AGUNG WICAKSONO

Informasi Dasar

17.04.3735
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan perkembangan teknologi telekomunikasi dan informasi membuat dunia pemasaran mengalami berbagai perubahan yang semakin dinamis, dimana hubungan antara company dan customer menjadi horizontal. Fenomena tersebut membuat Yamaha semakin berinovasi dalam menerapkan strategi marketing diantaranya dengan membentuk komunitas motor Yamaha yaitu komunitas Mio Automatic Club Bandung . Komunitas komunitas Mio Automatic Club Bandung dibentuk agar tercipta loyalitas konsumen serta meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh communitization terhadap loyalitas konsumen anggota komunitas Mio Automatic Club Bandung. Dalam penelitian ini, yang merupakan variabel bebas adalah communitization dan variabel terikatnya adalah loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif dan verifikatif, populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Yamaha Mio anggota komunitas Mio Automatic Club Bandung. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik probability sampling melalui pendekatan simple random sampling. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis jenjang, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan communitization berada pada kategori yang baik. Selanjutnya berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana dapat diketahui bahwa communitization berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen Yamaha Mio anggota komunitas Mio Automatic Club 70,66%. Sedangkan sisanya sebesar 29,34% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Oleh karena itu, Yamaha perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang agar mampu meningkatkan loyalitas konsumen Yamaha anggota komunitas Mio Automatic Club Bandung.

Subjek

MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH COMMUNITIZATION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA BANDUNG(studi kasus pada komunitas Mio Automatic Club Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGUNG WICAKSONO
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini