PENGARUH DIMENSI ELEMEN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA Tbk. (Studi Kasus di PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Daan Mogot)

NUR KIYAT ADI POERWANTO

Informasi Dasar

17.04.3748
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Tbk cabang Daan Mogot di Jakarta Barat . Ketatnya persaingan dalam industri perbankan dewasa ini membuat semua pemain dalam industri perbankan harus terus berinovasi dalam segala aspek guna mempertahankan nasabah potensialnya dan berusaha untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya, termasuk juga bank BRI. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. terus melakukan usaha agar dapat memenangkan persaingan pada industri perbankan, sehingga PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. terus meningkatakan kualitas layanan yang diberikan kepada nasabah. Oleh karena itu penelitian ini mencoba untuk mengevaluasi apakah kualitas layanan yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. sudah cukup efektif untuk menciptakan loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling melalui pendekatan purposive sampling, dengan kriteria pengambilan sampel adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis nilai jenjang, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil analisis deskriptif dalam penelitian ini menunjukkan kualitas layanan bank BRI berada pada kategori yang baik. Selanjutnya, berdasarkan hasil analisis regresi berganda dapat diketahui bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah sebesar 44,1%. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh nasabah serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang agar mampu meningkatkan loyalitas nasabah.

Kata Kunci : Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah dan Bank BRI

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH DIMENSI ELEMEN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA Tbk. (Studi Kasus di PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Daan Mogot)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR KIYAT ADI POERWANTO
Perorangan
Tjahjono Djatmiko
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini