PERANCANGAN MOBILE GAME SEBAGAI MEDIA PENGENALAN TOKOH WAYANG PANDAWA 5 PADA ANAK REMAJA DI KOTA BANDUNG

MOCH. RYAN UBAEDILAH H

Informasi Dasar

17.04.3758
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kecanggihan teknologi saat ini membuat peraduan antara kebudayaan dengan teknologi yang sebagian besar dapat mensisihkan kebudayaan. Pelestarian kesenian budaya wayang golek sangatlah penting untuk menanamkan rasa cinta akan kebudayaan sendiri pada masyarakat dan juga menghindari dari ancaman tersisihkannya kebudayaan sendiri pada zaman teknologi saat ini. Salah satu cara untuk melestarikan kesenian wayang golek adalah dengan melalui media yang menunjang pada masa kecanggihan teknologi saat ini. Salah satu media yang sangat dekat dengan masyarakat yaitu dengan melalui media pembelajaran Mobile Game yang merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi yang akan diminati, dimana memberi kemudahan bagi anak untuk belajar sambil bersenang-senang. Dalam perancangan Mobile Game yang dibuat menggunakan metode analisis data Miles dan Huberman ditambah dengan analisis adaptasi yang dapat dijadikan patokan dalam merancang game tersebut. Dengan memakai konsep game bergenre fighting yang telah disesuaikan dengan target pengguna pada masa kecanggihan teknologi saat ini. Hasil akhir dari perancangan berupa Mobile Game yang memberikan sebuah informasi akan tokoh wayang dalam gameplay yang dijadikan sebagai media pembelajaran akan kesenian tradisional.

Kata Kunci: Wayang Golek, Media Pembelajaran, Mobile Game.

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN MOBILE GAME SEBAGAI MEDIA PENGENALAN TOKOH WAYANG PANDAWA 5 PADA ANAK REMAJA DI KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCH. RYAN UBAEDILAH H
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini