PENGARUH CAR, LDR, NPL, NIM, BOPO TERHADAP ROA PERBANKAN(Studi Empiris pada Bank Devisa di BEI Tahun 2007-2011)

HADI HARYANTO

Informasi Dasar

17.04.3831
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebagaimana perusahaan pada umumnya, bank dalam beroperasional juga mempunyai tujuan untuk bisa mendapatkan laba yang setinggi-tingginya. Oleh karena itu bank harus menjaga rasio-rasio keuangannya disesuaikan dengan keputusan Bank Indonesia serta menjaga kinerjanya agar tetap dipercaya oleh nasabah dalam kegiatan perekonomian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh CAR, LDR, NPL, NIM, dan BOPO terhadap ROA pada bank devisa di Indonesia periode 2007-2011.

Populasi dalam penelitian ini adalah bank umum devisa yang ada di Indonesia. Jumlah populasi penelitian ini adalah 25 bank devisa dan jumlah sampel sebanyak 17 bank. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel yang satu dengan variabel yang lain. Selain itu uji hipotesis yang dipakai adalah uji t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta uji F-statistik untuk menguji keberartian secara bersama-sama dengan level signifikansi 5%.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa NPL dan BOPO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA pada perusahaan perbankan. Sedangkan CAR, LDR, dan NIM tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA perbankan. Hasil penelitian ini diharapkan bahwa variabel CAR, LDR, NPL, NIM, dan BOPO dapat dijadikan pedoman bagi pihak manajemen bank dalam pengelolaan suatu bank agar menjadi bank yang sehat.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH CAR, LDR, NPL, NIM, BOPO TERHADAP ROA PERBANKAN(Studi Empiris pada Bank Devisa di BEI Tahun 2007-2011)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HADI HARYANTO
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini