Perbedaan Return dan Risiko Saham Sebelum dan Sesudah Pengumuman Right Issue (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek indonesia Periode 2010-2012)

KAHFIANKA EKKY N

Informasi Dasar

17.04.3835
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pasar modal adalah salah satu sarana untuk melakukan investasi yang memungkinkan para pemodal (investor) untuk melakukan diversifikasi investasi, membentuk portofolio sesuai dengan risiko yang bersedia mereka tanggung dengan tingkat keuntungan yang diharapkan. Dalam menentukan apakah investor akan melakukan transaksi di pasar modal biasanya mendasarkan keputusan pada berbagai informasi yang dimilikinya, baik informasi yang tersedia di publik maupun informasi pribadi. Informasi dikatakan memiliki makna atau nilai jika informasi tersebut menyebabkan investor melakukan transaksi di pasar modal yang tercermin dalam perubahan return saham dan risiko saham, salah satu informasi tersebut adalah aksi korporasi yang dilakukan oleh suatu emiten di Bursa Efek Indonesia yang antara lain adalah right issue. Right issue merupakan kegiatan penawaran umum kepada pemegang saham lama dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan return dan risiko saham sebelum dan sesudah pengumuman right issue pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode Januari 2010-Desember 2012. Return saham pada penelitian ini diproksikan menjadi abnormal return, sedangkan risiko saham diproksikan menjadi variance return. Pengujian kandungan informasi akan dilakukan dengan melihat perbedaan average abnormal return dan average variance return lima hari sebelum dan lima hari setelah pengumuman right issue. Metode analisis data yang akan digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan uji beda sebelum dan sesudah pengumuman right issue menggunakan uji paired t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan return saham (abnormal return) sebelum dan sesudah pengumuman right issue dan tidak terdapat perbedaan signifikan risiko saham (variance return) sebelum dan sesudah pengumuman right issue.

Keywords: abnormal return, return saham, right issue, risiko saham, variance return

Subjek

Finacial Management
 

Katalog

Perbedaan Return dan Risiko Saham Sebelum dan Sesudah Pengumuman Right Issue (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek indonesia Periode 2010-2012)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KAHFIANKA EKKY N
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini