PERANAN AUDIT INTERNAL TERHADAP EFEKTIFITAS PENGENDALIAN INTERNAL PENGELOLAAN GAJI

Inggin Ginanjar

Informasi Dasar

17.04.3841
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Dengan adanya perkembangan dunia usaha dan bisnis yang semakin pesat dan besar, audit internal mempunyai peranan yang sangat penting agar tercapainya tujuan perusahaan yang telah ditentukan oleh pihak manajemen puncak. Audit internal merupakan kegiatan pemeriksaan dan pengujian suatu pernyataan, pelaksanaan dari kegiatan yang dilakukan oleh pihak independen untuk memberikan suatu pendapat atau rekomendasi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisisdata dan informasi mengenai pelaksanaan audit internal dan pengelolaan gajipada PT KeretaApi Indonesia Daop II Bandung. Diantaranyauntukmengetahuipelaksanaan audit internal pada PT KeretaApi Indonesia Daop II Bandung, mengetahui pengelolaan gaji dan mengetahui peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian internal pengelolaan gaji pada PT KeretaApi Indonesia Daop II Bandung.

Penelitian ini merupakan studi kasus yang menggambarkan keadaan objek penelitian yang sebenarnya. Penelitian studi kasus ini meliputi analisis mendalam dan kontekstual terhadap situasi yang mirip dalam organisasi lain, dimana sifat dan masalah yang terjadi adalah serupa dengan yang dialami situasi saat ini. Populasi pada penelitian ini adalah auditor internal pada unit kerja bagian SPI PT KeretaApi Indonesia Daop II Bandung sebanyak 32 responden, sedangkan sampel yang dipilih berdasarkan non probability sampling-sampling acak sederhana sebanyak 20 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peranan audit internal berpengaruh positi dan signifikan terhadap efektifitas pengelolaan gaji pada PT Kereta Api Indonesia Daop II Bandung. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan koefisien determinasi sebesar 42.80% artinya variable independen dapat menjelaskan variasi variable peranan audit internal sebesar 42.80%. Hasil yang diperoleh koefisien regresi bernilai positif, artinya semakin baik peranan audit internal dapat meningkatkan efektivitas pengendalian internal pengelolaan gaji dan tingkat signifikansi 0.001 < 0,05 artinya peranan audit internal berpengaruh signifikan terhadap efektifitas pengendalian internal pengelolaan gaji. Kata Kunci: Audit Internal, Pengendalian Internal PengelolaanGaji

Subjek

AUDIT INTERNAL
 

Katalog

PERANAN AUDIT INTERNAL TERHADAP EFEKTIFITAS PENGENDALIAN INTERNAL PENGELOLAAN GAJI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Inggin Ginanjar
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini