PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE PERCEPTION INDEX, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2011)

WILLIAM HALOMOAN

Informasi Dasar

17.04.3865
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Governance Perception Index (CGPI), profitabilitas, dan leverage terhadap harga saham perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2007-2011. Dalam penelitian ini terdapat 4 variabel independen yaitu Corporate Governance Perception Index (CGPI), profitabilitas, leverage dan 1 variabel dependen yaitu harga saham. 
 Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan didapatkan sample sebanyak 7 emiten. Jenis model regresi yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel, kemudian untuk menguji penelitian dalam regresi data panel menggunakan e-views6.0 dengan menggunakan uji F (Simultan) dan uji T (parsial).
 Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara berasama-sama (Uji F) semua variabel indepenen mempengaruhi harga saham. Kemudian dalam Uji T hanya variabel independen corporate governance perception index saja yang mempengaruhi harga saham secara signifikan. Sedangkan variabel profitabilitas dan leverge tidak berpengaruh terhadap harga saham. 

Kata Kunci : corporate governance perception index, Profitabilitas, Leverage, harga saham.

Subjek

Finacial Management
 

Katalog

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE PERCEPTION INDEX, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007-2011)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WILLIAM HALOMOAN
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini