PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE, GROWTH DAN FIRM SIZE TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT

RICKY AURIA BUDIMAN

Informasi Dasar

17.04.3876
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari informasi Corporate Social Responsibility Disclosure (CSR) dalam laporan tahunan perusahaan, Growth dan Firm Size terhadap Earning Response Coefficient, (ERC). Selain dipengaruhi oleh CSR disclosure, growth dan firm size dari beberapa penelitian terdahulu menunjukkan bahwa ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi Earning Response Coefficient antara lain profitabilitas, leverage, dan beta seperti yang dilakukan oleh Sayekti dan Wondabio (2007).  
 Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif bersifat kausalitas. Sampel penelitian yaitu berdasarkan metode purposive sampling dimana pengambilan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, diperoleh sebanyak 16 perusahaan pertambangan sebagai sampel penelitian selama tahun 2009 dan 2010. Pengujian dilakukan dengan menggunakan regresi berganda.
 Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan tidak ada pengaruh yang signifikan antara CSR disclosure, Growth dan Firm Size terhadap ERC, dan secra parsial  tidak ada pengaruh yang signifikan antara CSR disclosure terhadap ERC tidak ada pengaruh yang signifikan antara Growth terhadap ERC, dan tidak ada pengaruh yang signifikan antara Firm Size terhadap ERC.

Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure, Growth, Firm Size dan Earning Response Coefficient.

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE, GROWTH DAN FIRM SIZE TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RICKY AURIA BUDIMAN
Perorangan
YANE DEVI ANNA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini