PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN, DAN LAIN-LAIN PENDAPATAN DAERAH YANG SAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Cirebon Tahun Anggaran 2008-2012)

Diah Indriani

Informasi Dasar

17.04.3903
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Pendapatan Asli daerah, Dana Perimbangan, dan Lain-Lain Pendapatan Daerah yang Sah terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Cirebon Tahun Anggaran 2008-2012 secara simultan dan parsial. Kinerja Keuangan diukur dengan menggunakan Rasio Kemandirian, Efektivitas, Efisiensi dan Pertumbuhan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kausal verifikatif. Lokasi penelitian ini adalah Kota dan Kabupaten Cirebon dengan periode penelitian tahun 2008 sampai dengan 2012. Alat uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji F untuk pengujian secara simultan dan uji t untuk pengujian secara parsial. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa secara simultan Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, dan Lain-Lain Pendapatan Daerah yang Sah berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Cirebon Tahun 2008-2012 untuk Rasio Kemandirian, sedangkan hasil analisa secara parsial didapat hasil bahwa Pendapatan Asli Daerah berpengaruh signifikan secara positif terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Cirebon Tahun 2008-2012 untuk Rasio Kemandirian, Dana Perimbangan berpengaruh signifikan secara negatif terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Cirebon Tahun 2008-2012 untuk Rasio kemandirian dan Lain-Lain Pendapatan Daerah yang Sah tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Cirebon Tahun 2008-2012 untuk semua rasio keuangan.

Kata Kunci : Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, Lain-Lain Pendapatan Daerah yang Sah, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN, DAN LAIN-LAIN PENDAPATAN DAERAH YANG SAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Daerah Cirebon Tahun Anggaran 2008-2012)
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Diah Indriani
Perorangan
USMAN SASTRADIPRAJA
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini