PENGARUH STATUS DAN PERSISTENSI PEMBAGIAN DIVIDEN TERHADAP KUALITAS LABA(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006-2010)

AJENG ANGGRAENI

Informasi Dasar

17.04.3916
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh status dan persistensi pembagian dividen terhadap kualitas laba yang diukur dengan annual firm-spesific absolute value of the residuals (AAQ), Value Relevance (VR), dan Accrual Quality (AQ). Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2006-2010. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan mengunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari 83 perusahaan untuk pengukuran kualitas laba AAQ dan AQ serta 46 perusahaan untuk pengukuran kualitas laba dengan VR. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda pada tingkat signifikansi 5% dan 10%.Hasil penelitian ini menunjukan status pembagian dividen berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas laba yang diukur dengan AAQ pada tingkat signifikansi 5%. Status pembagian dividen berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas laba yang diukur dengan VR pada tingkat signifikansi 10%. Meskipun demikian, persistensi pembagian dividen tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba yang diukur dengan AQ. Kata Kunci : Dividen, status pembagian dividen, persistensi pembagian dividen, kualitas laba, AAQ, AQ, VR.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH STATUS DAN PERSISTENSI PEMBAGIAN DIVIDEN TERHADAP KUALITAS LABA(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006-2010)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AJENG ANGGRAENI
Perorangan
Venti Yustianti Martina
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini