PENGARUH PERSEPSI KARYAWAN MENGENAI FUNGSI SATUAN PENGAWASAN INTERN SEBAGAI KONSULTAN DAN PEMBERI JAMINAN TERHADAP PENCAPAIAN TUJUAN PERUSAHAAN(Studi pada PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.)

PATRICIA BUNGA DATU

Informasi Dasar

17.04.3983
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini menyangkut persepsi karyawan mengenai fungsi Satuan Pengawasan Intern sebagai konsultan dan pemberi jaminan serta pengaruhnya terhadap pencapaian tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi Satuan Pengawasan Intern sebagai konsultan dan pemberi jaminan terhadap pencapaian tujuan perusahaan menurut persepsi karyawan dan pengaruhnya secara simultan dan parsial. Penelitian ini dilakukan terhadap PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. sebagai objek penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada beberapa auditor Satuan Pengawasan Intern, penyebaran kuesioner kepada karyawan dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Populasi target yang dipilih dalam penelitian ini adalah Kantor Pusat, SBU Transmisi dan SBU Wilayah I Jawa Barat. Dari populasi target tersebut diperoleh 88 karyawan yang menjadi responden penelitian. Data penelitian kemudian dianalisis dengan menggunakan garis kontinum dan regresi berganda untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi Satuan Pengawasan Intern sebagai konsultan, pemberi jaminan dan fungsinya dalam pencapaian tujuan perusahaan semuanya berada pada kategori baik. Fungsi Satuan Pengawasan Intern sebagai konsultan dan pemberi jaminan berpengaruh secara signifikan terhadap pencapaian tujuan perusahaan. Semua variabel independen yaitu Satuan Pengawasan Intern sebagai konsultan dan Satuan Pengawasan Intern sebagai pemberi jaminan secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap pencapaian tujuan perusahaan.

Kata kunci : Satuan Pengawasan Intern, konsultan, pemberi jaminan

Subjek

AUDIT INTERNAL
 

Katalog

PENGARUH PERSEPSI KARYAWAN MENGENAI FUNGSI SATUAN PENGAWASAN INTERN SEBAGAI KONSULTAN DAN PEMBERI JAMINAN TERHADAP PENCAPAIAN TUJUAN PERUSAHAAN(Studi pada PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PATRICIA BUNGA DATU
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini