PENGARUH INFORMASI ASIMETRI DAN BUDGET EMPHASIS TERHADAP HUBUNGAN ANTARA ANGGARAN PARTISIPATIF DENGAN BUDGET SLACK(Studi pada PT. SINAR SOSRO Kantor Penjualan Wilayah Jawa Barat Selatan)

TRI UTAMI LESTARI

Informasi Dasar

17.04.3991
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Anggaran merupakan suatu alat perencanaan serta sebagai alat penilaian kriteria kinerja. Oleh karena itu, dalam penyusunan anggaran tersebut, top manager perlu melibatkan bawahan agar anggaran yang disusun dapat merepresentasikan kebutuhan dan dapat melakukan penilaian atas pencapaian anggaran. Namun, anggaran partisipatif juga dapat memberikan dampak negatif berupa terjadinya budget slack.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari informasi asimetri dan budget emphasis terhadap hubungan antara anggaran partisipatif dengan budget slack pada PT. Sinar Sosro Kantor Penjualan Wilayah Jawa Barat Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif dengan bersifat kausalitas dan PT. Sinar Sosro Kantor Penjualan Wilayah Jawa Barat Selatan sebagai objek penelitian. Pemilihan sampel menggunakan metode populasi sehingga seluruh populasi dijadikan sampel sebanyak 30 responden. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian yaitu dengan menggunakan regresi linier sederhana dan moderate regression analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anggaran partisipatif tidak berpengaruh secara signifikan terhadap budget slack. Variabel informasi asimetri dan budget emphasis merupakan pemoderasi hubungan anggaran partisipatif terhadap budget slack.

Keywords: anggaran partisipatif, budget slack, informasi asimetri, budget emphasis.

Subjek

ACCOUNTING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH INFORMASI ASIMETRI DAN BUDGET EMPHASIS TERHADAP HUBUNGAN ANTARA ANGGARAN PARTISIPATIF DENGAN BUDGET SLACK(Studi pada PT. SINAR SOSRO Kantor Penjualan Wilayah Jawa Barat Selatan)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRI UTAMI LESTARI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini