Perancangan Game Simulasi Tendangan Pinalti Sepakbola Pada Kinect dengan Sudut Elevasi dan Delay Minimum

ANDREA VINALDO

Informasi Dasar

17.04.3997
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Game merupakan salah satu hiburan yang diminati di dunia. Seiring perkembangan zaman game memiliki banyak macam controller yang digunakan untuk mengendalikan permainan. Dengan perkembangan teknologi motion sensor, game sudah bisa dimainkan tanpa controller melainkan dengan menggunakan gerakan tubuh pemainnya. Salah satu sensor yang bisa digunakan untuk mendeteksi gerakan tubuh pemain adalah Kinect. Dengan menggunakan Kinect pemain bisa bermain dengan menggerakkan tubuh mereka sehingga pemain bisa bermain sambil berolahraga. Dalam tugas akhir ini akan dibuat sebuah game simulasi tendangan pinalti menggunakan Kinect. Program dibuat menggunakan bahasa pemograman C#.Proses pembuatan game ini dilakukan dengan mendeteksi pergerakan kaki kanan pemain. Dari pergerakan kaki tersebut akan ditentukan kemana arah bola bergerak dan sudut elevasi dari bola tersebut. Setelah pergerakan kaki akan dibuat sebuah animasi pergerakan bola ke gawang, sehingga pemain seolah-olah menendang bola ke gawang. Dari hasil pengujian diperoleh delay rata-rata sistem sebesar 0,141 detik. Akurasi untuk tendangan dengan sudut elevasi ke arah kiri 60%, ke tengah 50%, dan ke kanan 60%. Dan akurasi arah pergerakan bola secara adalah ke arah kiri 78%, ke arah tengah 54%, dan ke arah kanan 82%. Sedangkan akurasi keseluruhan adalah 70,83% Kata Kunci : Kinect, motion sensor, delay,elevasi, C#

Subjek

Digital signal processing
 

Katalog

Perancangan Game Simulasi Tendangan Pinalti Sepakbola Pada Kinect dengan Sudut Elevasi dan Delay Minimum
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDREA VINALDO
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • TTG3H3 - PEMROGRAMAN BERBASIS OBJEK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini