PENGARUH IKLAN TELEVISI KOPIKO 78°C VERSI PERTAMA DI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN THE FACET MODEL OF EFFECTS TERHADAP BRAND AWARENESS MINUMAN KOPIKO 78°C

HARDIANTI WULANING PURNAMI

Informasi Dasar

17.04.3999
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu strategi komunikasi yang masih menjadi tren adalah pemasangan iklan di media televisi. Begitu pun dengan minuman kopi yang saat ini sedang menjadi tren sebagai gaya hidup. Salah satu brand minuman kopi yaitu, Kopiko 78°C yang membuat iklan perdananya di televisi untuk menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh iklan Kopiko 78°C dengan pendekatan baru yaitu The Facet Model of Effects terhadap brand awareness.

Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang tinggal di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS 21.00 for windows. Setiap variabel sebagai bahan uji telah valid dan realibel, serta telah layak secara model menurut uji asumsi klasik.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan secara persepsi, afeksi, kognisi, asosiasi, persuasi, dan perilaku (simultan) terbukti memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness minuman Kopiko 78°C dengan besar pengaruh simultan sebesar 77,7%.

Saran dari peneliti berdasarkan hasil penelitian ini adalah meningkatkan aspek pengaruh terendah dari subvariabel yaitu asosiasi (2,0%) dengan meningkatkan faktor penggeraknya symbolism, conditioned learning, dan transformation.

Subjek

ADVERTISING IN TELEVISION
 

Katalog

PENGARUH IKLAN TELEVISI KOPIKO 78°C VERSI PERTAMA DI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN THE FACET MODEL OF EFFECTS TERHADAP BRAND AWARENESS MINUMAN KOPIKO 78°C
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HARDIANTI WULANING PURNAMI
Perorangan
RITA DESTIWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

  • SK412173 - PENGANTAR ADVERTISING
  • SK414042 - Brand Management
  • SK432093 - Metode Penelitian Komunikasi 1
  • COH2H3 - MANAJEMEN PERIKLANAN
  • COH3Q4 - RISET KOMUNIKASI DAN PEMASARAN
  • COH4D3 - KAPITA SELEKTA KOMUNIKASI PEMASARAN
  • COH4H4 - PILIHAN (9) PRODUKSI IKLAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini