PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP RETURN SAHAM (Penelitian pada Perusahaan yang Listing di Indeks Kompas 100 Periode 2008-2011)

BANAR AGUNG PURNOMO

Informasi Dasar

17.04.4049
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ANALISIS PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP RETURN SAHAM (Penelitian pada Perusahaan yang Listing di Indeks Kompas 100 Periode 2008-2011)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER) dan Return saham, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Return saham secara parsial dan secara simultan pada perusahaan yang listing di Indeks Kompas 100 periode 2008-2011. Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif bersifat kausal dan merupakan uji statistik deskriptif. Penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kuantitatif yang merupakan data sekunder, yaitu laporan keuangan tahunan 2008-2011 pada perusahaan yang listing Indeks Kompas 100 periode 2008-2011, sebanyak 17 perusahaan. Untuk mengolah data dan menarik kesimpulan, penulis menggunakan metode analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%.

Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa hanya Earning Per Share (EPS) yang memiliki pengaruh yang signifikan dengan arah hubungan positif terhadap Return saham dan Price earning Ratio (PER) berpengaruh signifikan dengan arah hubungan positif terhadap Return saham. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) terdapat pengaruh secara simultan terhadap Return Saham pada perusahaan yang listing di Indeks Kompas 100 periode 2008-2011, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 13,6%.

Kata Kunci : Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER) dan Return Saham

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP RETURN SAHAM (Penelitian pada Perusahaan yang Listing di Indeks Kompas 100 Periode 2008-2011)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BANAR AGUNG PURNOMO
Perorangan
FARIDA TITIK
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini