PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY DAN MEDIA PROMOSI UNTUK PERAJIN KERAMIK DI KECAMATAN PLERED, KABUPATEN PURWAKARTA, JAWA BARATContoh kasus Gana Art dan Risman Wijaya Keramik

RIAN RACHMAT

Informasi Dasar

17.04.4088
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Desa Plered, Kabupaten Purwakarta sudah lama dikenal sebagai salah satu produsen keramik di Indonesia. Diantara para perajin tersebut dikenal dua nama yaitu Risman Wijaya Keramik dan Gana Art. Risman Wijaya Keramik memproduksi keramik secara massal dan Gana Art memproduksi keramik dengan menambahkan sentuhan kreatifitas dalam setiap produknya. Namun, kedua perajin masih belum memiliki corporate identity dan bertumpu pada pameran yang diikuti untuk promosinya. Dari pameran tersebut, kebanyakan konsumen dari Risman Wijaya Keramik dan Gana Art adalah para eksportir dan pemesan mancanegara. Namun, para perajin keramik belum memanfaatkan sarana penunjang promosi lainnya di dalam pameran, sehingga kebanyakan pemesan merupakan pemesan ulang untuk produk mereka. Pengumpulan data dari wawancara kepada pemilik Risman Wijaya Keramik dan Gana Art, pengamatan dan dokumnentasi lapangan, analisis pesaing dan analisis SWOT disimpulkan bahwa diperlukan perancangan corporate identity dan media promosi untuk kedua perajin. Hasilnya berupa website, brosur, katalog, dan desain ruang pameran, diharapkan akan meningkatkan pesanan kepada produk kedua perajin selain pemesan tetap yang telah sering melakukan pemesan ulang.

Kata kunci : Plered, corporate identity, media promosi

Subjek

NOT AVAILABLE
 

Katalog

PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY DAN MEDIA PROMOSI UNTUK PERAJIN KERAMIK DI KECAMATAN PLERED, KABUPATEN PURWAKARTA, JAWA BARATContoh kasus Gana Art dan Risman Wijaya Keramik
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIAN RACHMAT
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini