Analisis Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, dan Pertumbuhan Aktiva Terhadap Struktur Modal(Studi Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2011)

ARUM RIRIS WIDYAYANTI

Informasi Dasar

18.04.026
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teori struktur modal menjelaskan hubungan apakah tersedianya sumber dana dan biaya modal yang berlainan terdapat pengaruh pada perubahan struktur modal terhadap nilai perusahaan dan biaya modal fleksibilitas. Nilai suatu perusahaan pada dasarnya bergantung pada perkiraan seberapa besar arus dana di masa yang datang dan tingkat penelitian sebagai pengambilan (kapitalisasi) dari arus dana tersebut. Tingkat biaya modal yang dikeluarkan oleh perusahaan mencerminkan tingkat pemulihan bagi para investor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh likuiditas, profitabilitas, dan pertumbuhan aktiva seca simultan dan parsial terhadap struktur modal pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2011. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan apa-apa saja yang saat ini sedang berlaku. Didalamnya terdapat upaya-upaya mendeskripsikan, mencatat, analisis, dan menginterpretasikan kondisi-kondisi yang sekarang ini terjadi. Penelitian verifikatif bertujuan untuk mengetahui hubungan antar variabel melalui suatu pengujian hipotesis berdasarkan data di lapangan. Pada penelitian ini menggunakan sampel yang diperoleh sebanyak 29 perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2011. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuantitatif, dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji analisis regresi linier berganda membuktikan bahwa likuiditas, profitabilitas dan pertumbuhan aktiva secara simultan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal perusahaan dengan koefisien determinasi 15,4%, serta secara parsial membuktikan bahwa likuiditas, profitabilitas dan pertumbuhan aktiva berpengaruh tidak signifikan terhadap struktur modal pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2011.

Kata Kunci: Likuiditas, Profitabilitas, Pertumbuhan Aktiva dan Struktur Modal.

Subjek

FINANCIAL RATIOS-FINANCIAL MANAGEMENT
 

Katalog

Analisis Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, dan Pertumbuhan Aktiva Terhadap Struktur Modal(Studi Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2011)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARUM RIRIS WIDYAYANTI
Perorangan
Deannes Isynuwardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini