Aplikasi Perencanaan dan Pengelolaan Kas Berbasis Web untuk Badan Layanan Umum Daerah (Studi Kasus: UPTD Puskesmas Rawat Inap Jatinangor)

DIAZMI SABILLA NURROSIS

Informasi Dasar

18.06.011
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

UPTD Puskesmas Rawat Inap Jatinangor merupakan salah satu puskesmas yang telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah. Ketika merekap laporan pendapatan harian yang diterima dari kasir, Tata Usaha mencatat no rekening yang sama dengan nama rekening yang berbeda dan juga header rekening tidak sesuai dengan nama rekening yang mengakibatkan terjadinya kesalahan dalam pembuatan jurnal, buku besar, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas dan laporan perencanaan operasional. Tata Usaha mengelola perencanaan operasional sesuai dengan periode sebelumnya dengan menambahkan jumlah presentase kenaikannya. Berdasarkan kendala yang terjadi maka diperlukan aplikasi yang mampu merencanakan laporan operasional, mengelola transaksi yang terjadi dan menyajikannya kedalam jurnal, buku besar, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas. Perancangan sistem informasi menggunakan hingga pada tahap implementasi sistem menggunakan bahasa pemrograman UML. Pengujian sistem informasi dengan pengujian manual dan black box testing. Aplikasi ini mampu mengelola transaksi pendapatan dana, jasa, penjualan obat, penerimaan obat, belanja operasional, belanja non operasional, belanja perlatan, belanja perlengkapan dan menyajikannya kedalam jurnal, buku besar, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas dan laporan perencanaan operasional.

Kata Kunci: Badan Layanan Umum Daerah, rekening

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Perencanaan dan Pengelolaan Kas Berbasis Web untuk Badan Layanan Umum Daerah (Studi Kasus: UPTD Puskesmas Rawat Inap Jatinangor)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAZMI SABILLA NURROSIS
Perorangan
Irna Yuniar, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini