Pengaruh Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings dan Capital (RGEC) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

RISDAH DWI KHAIRANI

Informasi Dasar

18.04.268
332.632 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia Nomor 13/1/PBI/2011 tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum BAB I Pasal 2 (3) menyatakan bahwa Bank wajib melakukan penilaian tingkat kesehatan dengan menggunakan pendekatan risiko (Risk-based Bank Rating) baik secara individual maupun secara konsolidasi dengan cakupan penilaian terhadap faktor-faktor Profil risiko (risk profile), Good Corporate Governance (GCG), Rentabilitas (earnings) dan Permodalan (capital). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, Capital dan return saham, serta bertujuan untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial variabel Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings dan Capital terhadap return saham perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 sampai 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Dalam penelitian ini, terdapat 22 perusahaan perbankan yang menjadi sampel, yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS 23.0 for windows. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan variabel Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings dan Capital berpengaruh terhadap return saham.variabel tersebut memengaruhi return saham sebesar 6,9%. Hasil pengujian secara parsial menunjukan bahwa variabel Risk Profile dan Good Corporate Governance tidak berpengruh terhadap return saham. Earnings berpengaruh negatif terhadap return saham dan Capital berpengaruh positif terhadap return saham.

Kata Kunci: Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, Capital dan return saham

Subjek

BANK
 

Katalog

Pengaruh Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings dan Capital (RGEC) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISDAH DWI KHAIRANI
Perorangan
Vaya Juliana Dillak
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini