“PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI KEUANGAN (Studi kasus Pegawai Universitas Telkom)”

MUHAMAD EVAN WIDYAWAN BRATA

Informasi Dasar

18.04.289
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan acuan model Kesuksesan Sistem Informasi yang telah dirancang oleh DeLone dan McLean (2003) dengan mengambil beberapa variabel yang diperlukan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan dan Kepuasan Pengguna. Tujuan penelitian ini untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan penguna sistem informasi keuangan (SIMKUG) (Studi Kasus Pegawai Universitas Telkom). Penelitian ini pun mengacu kepada berbagai banyak sumber yang dijadikan referensi oleh penulis yang berisikan teori yang menjelaskan variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Teori dan referensi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengenai kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna, dan sistem informasi, serta penelitian terdahulu. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan model regresi linier berganda. Penelitian ini termasuk penelitian kausal dikarenakan penelitian ini menggambarkan sebab dan akibat dari suatu masalah. Pengujian hipotesis pada penelitian ini yaitu dengan menguji pengaruh variabel kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna melalui pengujian simultan (uji F) dan pengujian parsial (uji t). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai Universitas Telkom yang menggunakan sistem informasi keuangan (SIMKUG). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna secara simultan atau menyeluruh. Serta kualitas sistem berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna secara parsial, kemudian kualitas informasi dan kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna secara parsial.

Kata Kunci : Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

“PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI KEUANGAN (Studi kasus Pegawai Universitas Telkom)”
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD EVAN WIDYAWAN BRATA
Perorangan
Dini Wahjoe Hapsari
 

Penerbit

Universitas Telkom, Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini