Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016).

ANDHIKA RAMADHAN DANAATMAJA

Informasi Dasar

18.04.378
658.151 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ketepatan waktu dalam penyampaian laporan keuangan merupakan suatu karakteristik yang sangat penting dalam laporan keuangan. Laporan keuangan yang disusun secara baik, sesuai aturan, serta disampaikan kepada publik dengan tepat waktu dapat memberikan gambaran nyata tentang kondisi suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ketepatan waktu laporan keuangan industri pertambangan. Ketepatan waktu dalam penelitian ini menggunakan variabel dummy. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap ketepatan waktu laporan keuangan pada perusahaan sektor pertambangan yang terdapat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar pada BEI. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 32 perusahaan dengan periode penelitian pada tahun 2012-2016. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan software SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan profitabilitas, likuiditas, dan leverage berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu laporan keuangan. Sedangkan secara parsial profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap ketepatan waktu laporan keuangan, variabel likuiditas dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu laporan keuangan.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016).
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDHIKA RAMADHAN DANAATMAJA
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini