Simulasi Stokastik Menggunakan Distribusi Gaussian Pada Investigasi kerusakan yang Diakibatkan Wormhole Attack Pada MANET (Mobile Ad-hoc Network)

AFDAL ABDULLAH

Informasi Dasar

18.04.426
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mobile Ad-Hoc Network (MANET) merupakan kumpulan-kumpulan node bergerak nirkabel yang saling berkomunikasi satu sama lain menggunakan saluran wireless multihop tanpa infrastruktur jaringan. Node di MANET berfungsi sebagai host ketika meminta atau memberi informasi dari node lain dalam jaringan.Salah satu serangan yang ada di MANET adalah wormhole attack.Pada serangan ini si malicious node akan membuat tunnel dan membuat seolah-olah node tersebut merupakan node yang baik.Serangan ini dapat menyebabkan hilangnya data dalam koneksi antar jaringan tersebut. Dalam tugas akhir ini akan dilakukan memodelkan serangan wormhole attack di MANET. Dengan menggunakan distribusi gaussian untuk membangkitan node dengan membuat 2 dan 4 tunnel untuk 3 sebaran node.Bedasarkan hasil dari pengujian yang dilakukan dampak kerusakan dari wormhole attack paling banyak terjadi di sebaran kedua node,waktu-3 untuk kasus 4 tunnel yang didapatkan 31 node atau 62% dari jumlah total node yang tersebar.

Subjek

COMPUTER NETWORK
 

Katalog

Simulasi Stokastik Menggunakan Distribusi Gaussian Pada Investigasi kerusakan yang Diakibatkan Wormhole Attack Pada MANET (Mobile Ad-hoc Network)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFDAL ABDULLAH
Perorangan
Satria Mandala, Aniq Atiqi Rohmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IK3353 - JARINGAN KOMPUTER
  • CNH3E3 - PROSES STOKASTIK
  • CCH4B4 - TUGAS AKHIR
  • CII4E4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini