Studi Mengenai Efektifitas Official Account Line Lost And Found Telkom dalam Mendapatkan Informasi pada Mahasiswa Telkom University Angkatan 2016

ADITYA LUKMANTORO

Informasi Dasar

18.04.839
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam penelitian ini penulis membahas mengenai Efektivitas official account Lost and Found Telkom dalam memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa Telkom university angkatan 2016. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar efektivitas yang diberikan dalam penyampaian informasi pada kalangan mahasiswa Telkom angkatan 2016 dalam mengoprasikan media sosial “social operating system” yang digagas oleh Cris Houher dalam buku Engage ( Brian Solis , 2010:263 ) mengacu pada 4C yaitu : Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar efektivitas official account line Lost and Found Telkom dalam memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa telkom university angkatan 2016 serta seberapa besar pengaruh elemen social operating system media sosial (Context, Communication, Collaboration, dan Connection) terhadap efektivitas pesan yang didapat oleh pengikut official account line Lost and Found Telkom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data survei . Populai penelitan ini adalah mahasiswa telkom university angkatan 2016 yang mengikuti Official akun Lost And Found Telkom dengan sampel sebanyak 400 orang . Teknik yang dugunakan dalam penelitian ini adalah non probability dengan pendekatan sampling purposive sampling. Hasil dalam penelitian ini , Official account Lost and Found Telkom efektif dalam memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa Telkom university angkatan 2016 yang mengikuti akun tersebut. Perolehan tertinggi pada kategori Communication yaitu dengan 95,96%. Dari 4 variabel yaitu context, communication, collaboration, dan connection keempat variabel tersebut menunjukan hasil “efektif”. Kemudian hasil dari pengaruh elemen 4C social operating system dengan Efektivitas yang didapatkan secara keseluruhan variabel x yaitu 4C berpengaruh terhadap efektivitas pesan sebesar 63,3% (17,2%+13,5%+14,6%+18%) Sedangkan sisanya sebesar 36,7% ( 100%- 63,3%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lainya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Media Social, Line, Official Account , Efektivitas Media Sosial

Subjek

SOCIAL MEDIA
 

Katalog

Studi Mengenai Efektifitas Official Account Line Lost And Found Telkom dalam Mendapatkan Informasi pada Mahasiswa Telkom University Angkatan 2016
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA LUKMANTORO
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini