FAKTOR-FAKTOR ADOPSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT PENGGUNAAN ULANG UANG ELEKTRONIK OFFLINE BERBASIS SMARTCHIP

FORESTNITA

Informasi Dasar

18.05.052
658.834 3
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Fenomena perkembangan uang elektronik di Indonesia dengan pertumbuhan berkisar 28.67% dari tahun 2016 hingga September 2017 mampu menciptakan trend less cash society. Berdasarkan medianya, uang elektronik terbagi menjadi dua jenis, yaitu uang elektronik berbasis chip dan berbasis server. Pada penelitian ini secara lebih spesifik dilakukan untuk uang elektronik offline berbasis smart chip. Perkembangan yang pesat membuat kepercayaan menjadi faktor penting. Kepuasan pelanggan harus diutamakan agar pengguna percaya sehingga memunculkan niat untuk membeli kembali dan menjadi pelanggan yang setia. Melalui penelitian ini akan dilakukan pengukuran penilaian faktor-faktor berupa Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self Efficacy, Trust, Satisfaction, Intention to Repurchase. Selain itu, penelitian ini mengevaluasi pengaruh variabel Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self Efficacy dan Trust, terhadap Satisfaction dan dampaknya terhadap Intention to Repurchase dengan melibatkan Experience sebagai moderator. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online menggunakan google docs melalui berbagai media sosial dan secara offline menggunakan hardcopy di tempat-tempat umum. Jumlah responden yang didapatkan adalah 501 responden dengan 485 responden yang dinyatakan valid. Responden dinyatakan valid jika responden pernah menggunakan uang elektronik offline berbasis smart chip. Pengolahan data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software aplikasi SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diketahui bahwa penilaian pengguna terhadap variabel Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self Efficacy, Trust, Satisfaction, Intention to Repurchase menunjukkan nilai yang tinggi, berarti menunjukkan persepsi yang bagus pada variabel tersebut. Sedangkan berdasarkan evaluasi pengaruh variabel-variabel terhadap Satisfaction, diperoleh bahwa variabel Performance Expectancy khususnya kelompok low experience dan Trust terbukti memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Satisfaction. Selanjutnya Satisfaction terbukti memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Intention to Repurchase.

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

FAKTOR-FAKTOR ADOPSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT PENGGUNAAN ULANG UANG ELEKTRONIK OFFLINE BERBASIS SMARTCHIP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FORESTNITA
Perorangan
Maya Ariyanty
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • MM310114 - CONSUMER BEHAVIOUR
  • MM310314 - E-MARKETING
  • MM200514 - MANAJEMEN STRATEGI
  • MMDA43 - METODOLOGI PENELITIAN
  • MM350414 - STATISTIK BISNIS & METODOLOGI PENELITIAN LANJUTAN
  • MM310414 - STATISTIK BISNIS & METODOLOGI PENELITIAN LANJUTAN
  • MM320414 - STATISTIK BISNIS & METODOLOGI PENELITIAN LANJUTAN
  • MM330414 - STATISTIK BISNIS & METODOLOGI PENELITIAN LANJUTAN
  • MM340414 - STATISTIK BISNIS & METODOLOGI PENELITIAN LANJUTAN
  • MM100414 - STATISTIK BISNIS DAN METODOLOGI PENELITIAN
  • MM400014 - TESIS
  • CII733 - TESIS
  • TTI7Z4 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini