PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK WARDAH DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

AULYA RIZKI FITRIANA

Informasi Dasar

18.04.1109
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen kosmetik Wardah dengan keputusan pembelian sebagai mediasi atau intervening, dimana marketing mix menghasilkan respon kosumen yang diinginkan di pasaran. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh marketing mix (yang terdiri dari product, price, place, promotion) terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi atau intervening oleh keputusan pembelian kosmetik Wardah di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis incidental sampling, dengan jumlah responden100 orang yang membeli dan menggunakan kosmetik Wardah. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SEM dengan teknik PLS (Partial Least Square). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa marketing mix (yang terdiri dari product, price, place, promotion) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung melalui keputusan pembelian sebagai intervening terhadap kepuasan konsumen kosmetik Wardah. Kesimpulan penelitian ini, marketing mix (yang terdiri dari product, price, place, promotion) dan kepuasan konsumen hasilnya masuk kategori baik, dan keputusan pembelian masuk dalam kategori sangat baik, namun ada indikator price yang masuk dalam kategori positif tapi tidak signifikan maka dari itu perlunya penyesuaian harga supaya lebih terjangkau

Kata kunci: marketing mix, keputusan pembelian, dan kepuasan konsumen

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK WARDAH DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AULYA RIZKI FITRIANA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini