Pengaruh Gaya KepemimpinanTerhadap Perilaku Kerja Karyawan Generasi X Dan Generasi Y (Studi di PT. Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation cabang Bandung)

ALFI RADHIANA

Informasi Dasar

18.04.1117
658.409 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemimpin organisasi haruslah mempelajari dan memahami perilaku bawahannya dan mendorongnya untuk pencapaian tujuan organisasi secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap perilaku kerja karyawan generasi X dan generasi Y di PT. Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation cabang Bandung. Penelitian ini menggunakan 31 responden generasi X dan 52 responden generasi Y. Data dikumpulkan dengan wawancara dan menyebarkan kuesioner kepada para responden dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial gaya kepemimpinan direktif, suportif, dan partisipatif tidak berpengaruh terhadap perilaku kerja karyawan generasi X dan generasi Y, sedangkan gaya kepemimpinan berorientasi prestasi berpengaruh pada kedua generasi. Secara simultan gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap perilaku kerja karyawan generasi X dan generasi Y. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat gaya kepemimpinan yang sama yang dapat mempengaruhi perilaku kerja karyawan generasi X dan generasi Y di PT. Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation cabang Bandung, yaitu gaya kepemimpinan berorientasi prestasi. Secara keseluruhan, pengaruh gaya kepemimpinan terhadap perilaku kerja karyawan generasi X sebesar 37,4% dan generasi Y sebesar 31,5%.

Kata Kunci : gaya kepemimpinan, perilaku kerja, generasi X, generasi Y

Subjek

Human resources
 

Katalog

Pengaruh Gaya KepemimpinanTerhadap Perilaku Kerja Karyawan Generasi X Dan Generasi Y (Studi di PT. Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation cabang Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALFI RADHIANA
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini