PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT PLN (PERSERO) APJ BANDUNG)

ANNISA NUR RIZKY SUKANTO

Informasi Dasar

18.04.1134
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia merupakan asset terpenting dalam suatu perusahaan untuk mencapai keberhasilan organisasi/ perusahaan. oleh karena itu, untuk mencapai keberhasilan perusahaan, karyawan tidak hanya dituntut untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan job description, namun juga dituntut untuk memiliki kemampuan diluar job description yang disebut Organizational Citizenship Behavior (OCB). Salah satu faktor yang mempengaruhi timbulnya OCB yaitu kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap OCB pada karyawan PT PLN (Persero) APJ Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah dengan 66 karyawan PT PLN (Persero) APJ Bandung, metode pengambilan sampel Teknik probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap kepuasan kerja dalam kategori baik dengan skor 68,4%. Dan tanggapan responden terhadap OCB dalam kategori baik dengan skor 69,2%. Kesimpulan penelitian ini adalah kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap OCB dengan skor 74,6%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa dengan meningkatnya kepuasan kerja di dalam perusahaan akan berpengaruh untuk meningkatkan OCB pada karyawan.

Kata Kunci : Kepuasan kerja, Organizational Citizenship Behavior (OCB), dan Sumber Daya Manusia.

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT PLN (PERSERO) APJ BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA NUR RIZKY SUKANTO
Perorangan
Alini Gilang
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini