PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT ANGKASA PURA II (PERSERO) HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG)

RD. ALLYA SURYA PURNAMASARI

Informasi Dasar

18.04.1136
658.409 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada dasarnya, setiap organisasi membutuhkan sumber daya manusia yang berperan aktif didalamnya yang akan menentukan keberhasilan suatu organisasi. Untuk mengatur sumber daya manusia tersebut, dibutuhkan seorang pemimpin agar dapat mengembangkan dan mencapai target organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya. Target organisasi dapat tercapai tergantung bagaimana kinerja karyawan yang dihasilkan didalamnya seperti halnya pada PT Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bandung. Pada data yang didapat, terdapat kenaikan keterlambatan karyawan yang cukup besar, dimana suatu kehadiran karyawan dapat mempengaruh produktivitas kerja yang berdampak pada kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional sebagai variabel Independent terhadap Kinerja Karyawan sebagai variabel Dependent PT Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bandung.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif-kausal. Jenis sampling yang digunakan yaitu simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 75 karyawan PT Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional PT Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bandung berada pada kategori baik dan kinerja karyawan PT Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bandung tergolong pada kategori baik. Berdasarkan hasil koefesien determinasi bahwa gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 43,3% dan sisanya 56,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Dan juga pada Uji t menunjukan bahwa gaya kepemimpinan transformasional memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci: Manajemen Sumber Daya Manusia, Kepemimpinan, Gaya kepemimpinan, Kepemimpinan Transformasional, Kinerja Karyawan

Subjek

LEADERSHIP
 

Katalog

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT ANGKASA PURA II (PERSERO) HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RD. ALLYA SURYA PURNAMASARI
Perorangan
Romat Saragih
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

  • BAH3M4 - KINERJA KARYAWAN DAN KOMPENSASI
  • BAH2B3 - PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN
  • BAH3L4 - PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
  • BAH2F3 - PERILAKU ORGANISASI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • BAH2D3 - SUMBER DAYA MANUSIA
  • BAH1D3 - TEORI ORGANISASI
  • KBI1D4 - PERILAKU ORGANISASI
  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA
  • KBI2J3 - PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini