STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENYIAPKAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MENGHADAPI ERA DISRUPSI INOVASI (Studi Kasus di Departemen Human Capital Communication PT. Telekomunikasi Seluler)

MUHAMMAD IKBAL TAWAKAL

Informasi Dasar

18.04.1164
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Inovasi dalam teknologi digital menghadirkan sebuah representasi sistem sosial budaya masyarakat saat ini, yang mana inovasi tersebut menciptakan sesuatu hal yang baru dan dapat diterima oleh masyarakat saat ini, hal ini membawa konsekuensi logis bagi pemilik pasar yang mana pasar semakin heterogen dengan arus informasi yang deras, kompetitif, perlombaan semakin cepat dan tidak dapat diprediksi. Segala percepatan pertumbuhan teknologi tersebut membawa perusahaan pada perubahan industri ke arah digital. Disrupsi inovasi adalah suatu term dari fenomena tersebut. Departemen Human Capital Communication yang memiliki peran strategis berada di bawah tataran management Telkomsel. Bertugas untuk menyiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan disrupsi inovasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara lebih jauh mengenai strategi komunikasi yang ditetapkan oleh Departemen Human Capital Communication. Penelitian ini menggunakan model perencanaan komunikasi Philip Lesly dan fokus terhadap elemen komunikasi Harold Laswell yang menguraikan penetapan komunikator, pemahaman khalayak, perumusan pesan, pemilihan media, penerimaan feedback, serta evaluasi yang dilakukan. penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif disertai studi kasus yang menjabarkan dan mengali permasalahan yang ada dalam penelitan ini. Dari hasil penelitian diketahui bahwa penetapan strategi komunikasi yang dilakukan melalui tahapan awareness. acceptance, action. yang menentukan teknik, sifat, bentuk pesan yang dapat membangun, mendorong, dan menciptakan tindakan yang berasal dari ide dan gagasan komunikator melalui media yang ditetapkan sesuai dengan karakteristik organisasi yakni, intranet, emailblast, SMS Broadcast. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Disrupsi Inovasi, Departemen Human Capital Communication

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENYIAPKAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MENGHADAPI ERA DISRUPSI INOVASI (Studi Kasus di Departemen Human Capital Communication PT. Telekomunikasi Seluler)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IKBAL TAWAKAL
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini